Sabtu, 31 Desember 2011

Cara Mengobati Batuk Pada Anak | Tradisional

Cara Mengobati Batuk Pada Anak Tradisional - Batuk Pilek pada anak, Batuk Berdahak, Batuk Alergi, Batuk Menahun, Batuk Kering. Ternyata banyak sekali macam-macan batuk. Selain kita bisa mengatasi batuk dengan zat kimia kita juga bisa mengobati batuk dengan cara tradisional. Ada beberapa cara yang bisa kita pilih tergantung selera kita dan kesukaan anak kita.

Cara yang pertama untuk mengobati batuk pada anak
JERUK NIPIS DAN KECAP
Ambil jeruk nipis lalu belah menjadi dua, pada permukaan irisan kita tetesi dengan kecap sampai menutup seluruh permukaan irisan setelah itu dengan segera kucurkan ke dalam mulut kita sambil meremas kulit jeruk sehingga air jeruk yang bercampur kecap akan mengalir turun kedalam kerongkongan kita. Jika tidak terbiasa dengan cara seperti itu maka tuang saja kecap ke dalam sendok makan lalu beri perasan air jeruk nipis hingga penuh, setelah itu minum seperti syrup obat. Lakukan rutin 3 kali sehari sampai batuk sembuh.

JERUK NIPIS,MADU DAN KENCUR
Ambil kencur lalu kupas dan parut, setelah itu peras dan ambil airnya dengan disaring hingga mencapai kira-kira 15 sendok makan. Minum air kunyit itu dengan tambahan sedikit madu dan ditetesi air jeruk nipis. Minum 3 kali sehari hingga batuk membandel beserta lendir menhilang.

JERUK NIPIS, MADU DAN TELUR
Ambil satu butir ayam kampung diambil kuningnya, 2 sendok makan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. campur semua bahan lalu aduk jadi satu dan tambah lagi dengan 1/2 gelas air panas, minum selagi hangat. Lakukan sehari sekali sampai batuk sembuh. Disamping batuk hilang ramuan itu juga menambah stamina tubuh.

BELIMBING WULUH
Ambil 5 buah belimbing wuluh yang sudah masak, cuci bersih lalu potong-potong kemudian rebus dengan 1 liter air hingga tersisa 3 gelas air. Minum 1/2 gelas setiap pagi dan sore sampai batuk sembuh.

LABU SIAM
Ambil labu siam yang masih muda, kupas lalu cuci kemudian direbus. Makan begitu saja sebagai lalapan di saat kita makan pagi,siang dan sore. Mudah-mudahan batuk segera sembuh

KENCUR DAN ASAM JAWA
Jika batuk disertai dengan gatal-gatal di tenggorokan, walau leher digaruk sampai lecetpun tetep aja gatal gak hilang, ya iya lah karena gatalnya di dalam hehehe. Ambil kencur kira-kira satu genggam, cuci bersih lalu haluskan dengan blender,diparut atau ditumbuk. Tambahkan dengan asam jawa dan sedikit garam. Setelah itu peras dan saring airnya. Minum rutin 3 kali sehari, maka batuk gatal-gatal dan sakit tenggorokan akan sembuh dan tidak kambuh lagi.

Dengan menggunakan cara di atas di samping kita menghindari obat-obat kimia bahan yang di gunakan pun masih alami dan masih banyak kita jumpai di lingkungan kita. Semoga dengan cara ini batuk anak kita tetap sehat.

Related Post

=====================================================


 
Dongkrak Antik
Info Terkini | ER's Blog | Dunia Selebrity
Agen Bola - Asianbookie - BundesLiga Jerman - EPL Liga Inggris - La Liga Spanyol - Liga Italia Serie A - Livescore
Thanks to God and Google