Rabu, 04 Januari 2012

Tips Cara Mengatasi Uban Rambut

Tips Cara Mengatasi Uban Rambut - Memiliki rambut yang sehat adalah dambaan setiap manusia, baik pria ataupun wanita. Memiliki rambut yang sehat, hitam, indah tanpa uban di usia muda adalah hal yang kita dambakan. Nah bagaimana kalau kita masih muda sudah tumbuh uban. Disini saya punya solusinya yang saya baca dari internet juga.

Dengan putih telur
Sediakan putih telur ayam kampung tiga butir, air bersih 1/2 gelas dan garam halus 1/2 sendok teh. Putih telur dicampur dengan air dan diaduk sampai rata. Masukkan garam halus juga diaduk. Larutan ini diusapkan pada kulit kepala sampai rata sambil dipijit-pijit. Biarkan 2-3 jam, selanjutnya keramas seperti biasa. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu.

Dengan biji pepaya
Pepaya yang sudah masak dibelah. Ambil bijinya sebanyak 2 sendok makan dan goreng sampai hangus. Kemudian ditumbuk sampai halus. Campur dengan minyak kelapa dan diaduk sampai merata ( Ingat , dengan minyak kelapa jangan dengan minyak sawit). Oleskan pada rambut beruban, biarkan sekitar 2 jam. Selanjtnya keramas biasa memakai sampo. Lakukan sekurang-kurangnya seminggu sekali.

Dengan daun rambutan
Caranya sama seperti dengan biji pepaya. Daun rambutan 10-20 lembar dibakar sampai hangus kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu ditampung dalam gelas lalu diberi sedikit air lalu dioles merata pada rambut beruban. Diamkan selama 2 jam lalu keramas seperti biasa. Lakukan paling tidak 1 kali seminggu.

Dengan daun mangkokan
Siapkan minyak kelapa 1/2 liter ( bukan minyak sawit) , ambil 15-20 helai daun mangkokan yang muda atau tidak terlalu tua. Iris tipis-tipis lalu goreng dalam 1/2 liter minyak tadi, usahakan jangan sampai gosong. Angkat daun dan minyak didinginkan selanjutnya disaring. Oleskan minyak bekas menggoreng pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 1 jam setelah itu keramas seperti biasa.

Dengan kelapa hijau
Air kelapa hijau dicampur dengan santan kelapa muda lalu tambah dengan sedikit garam, embunkan air itu selama semalam lalu paginya gunakan sebagai bahan keramas. Lakukan selama 7 hari berturut-turut.

Related Post

=====================================================


 
Dongkrak Antik
Info Terkini | ER's Blog | Dunia Selebrity
Agen Bola - Asianbookie - BundesLiga Jerman - EPL Liga Inggris - La Liga Spanyol - Liga Italia Serie A - Livescore
Thanks to God and Google